hanya seorang yang mencoba bersenang-senang di game terkutuk ini

Jumat, 23 Mei 2014

Tangguh dan Agresif dengan Romawi

Sebelum kalian mengikuti roman guide ini, perlu dipahami bahwa panduan ini tidak akan ada gunanya kalau anda tidak memiliki keinginan kuat dan mental yang tegar seperti prajurit Romawi. Selain itu, panduan ini hanya akan mengantar anda sampai tahap tertentu, langkah selanjutnya adalah saat dimana anda bermain dengan gaya anda sendiri.


Filosofi Ras Romawi
Jika kamu sedang membaca Blog ini ketika kamu sedang bermain, atau berkeinginan untuk memainkan suku Roma, hal yang harus kamu sadari sejak awal adalah kamu tidak sedang berkompetisi dengan suku Teuton yang agresif di wilayahmu, kamu tidak akan bisa masuk kedalam 50 pemain terbaik, kamu tidak akan menjadi yang pertama dalam menambakan desa kamu, dan yang pasti kamu tidak akan menjadi pemain yang pertama mendapatkan hasil curian yang sangat besar. Faktanya, kamu mungkin tidak akan menjadi yang pertama dalam segalanya.

Marilah kita pikirkan sejenak, dan saya akan menjelaskan bagaimana kamu tidak akan menjadi seperti yang saya sebutkan di atas.
sederhana saja, kamu adalah Roman (penguasa), dan seperti itulah kamu di rancang.

Suku romawi adalah team player , mereka tidak dibuat untuk berdiri sendiri, tetapi mereka ada untuk membuat aliansi mereka berdiri.
—-
Hal yang perlu diketahui sebelumnya
Saya tidak bisa merekomendasikan hari-hari khusus untuk memulai suatu server, itu tergantung kepada bagaimana kedekatan anda dengan pusat dari desa yang ingin kamu tempati. Saya telah memulai pada hari pertama, hari ketiga, hari ke 6 dan hari ke 30, saya bisa menyimpulkan bahwa semakin cepat kamu mulai bermain, semakin susah hidup kamu. biasanya, ketika kamu mencapai hari ke-3 ketika suku teuton yang sangat agresif sudah menunggumu untuk dihancurkan karena mereka melihatmu sebagai sesuatu yang sangat mengganggu, biasanya saya memulai pada hari ke-4 dan hal itu lumayan berhasil bagi saya.
KEAKTIFAN adalah kunci utama untuk menyukseskan sebuah desa, jika kamu tidak terlalu aktif, kamu akan menderita sepanjang waktu. Waktu adalah sebuah hal yang paling berharga di Teavian, dan hal ini sering dilupakan oleh sebagian pemain. Suku Romawi sangatlah lambat, oleh karena itu, kamu membutuhkan waktu lebih lama dari pada yang lain, jangan pernah sekalipun menerlantarkan sumberdayamu yang ke-5 ini.

Jika kamu sedang berencana untuk diserang, kamu tidak akan mendapatkan kesuksesan. Diserang pada saat kamu dapat bertahan dan menyerang balik adalah sesuatu, diserang dan tidak dapat menyerang balik akan sama dengan kegagalan, jangan membodohi dirimu sendiri, di farming adalah akhir dari sebuah agresifitas dan kamajuan dari sebuah permainan. Cranny adalah sebuah cara yang bagus untuk membuang buang sumber daya, terutama ketika awal-awal servet baru dimulai. Jika kamu merencanakan untuk bermain bertahan dan menyimpan sumberdayamu, mainkanlah suku gaul, mereka lebih baik dalam hal ini.
CATATAN : jika kamu diserang pada saat apa saja (sampai fire catapult siap), menghindarlah dari penyerang tersebut. Pasukanmu terlalu mahal untuk dibuang-buang untuk mempertahankan desamu. Habiskan sumberdayamu, tingkatkan level dari crany jika yang meyerang adalah suku teuton. Lakukan apa yang kamu bisa supaya mereka tidak bisa mendapatkan apa-apa dari desamu. Jangan mengirimkan pesan kepada mereka dan janganlah kamu berkecil hati, suku roma tidak dibuat untuk perang besar di awal-awal game.
—-
DESA BARU!
kamu memulai sebuah desa baru, kamu telah medapatkan sumber daya yang bisa digunakan, dan kamu tidak tau apa yang harus di lakukan? Sempurna, saya akan melakukan yang saya bisa untuk menolongmu.

Mulai dengan mengupgrade Bangunan Utama. Mengejutkan bukan? sebagai suku romawi, kamu mempunyai pilihan atas jalan yang akan kamu ambil di awal-awal permainan. Tidak seperti suku Teuton yang bisa merampok setelah 2 jam permainan, bangsa Romawi baru bisa mulai merampok setelah 13 jam permainan, dan Bangunan Utama ini adalah kunci utama yang kamu butuhkan untuk segalanya, Bangunan Utama akan memotong waktu dan akan membuat sumberdayamu berkembang cepat ketika kamu melakukan langkah selanjutnya.

PERHATIKAN AREA SEKITARMU
perhatikan setiap desa dalam 7×7 wilayahmu, lihat suku apa saja mereka, dan seberapa besar mereka, lihatkah dalam profil mereka(di gambar merpati), seberapa lama proteksi akan selesai. Jika perlu tulis dalam catatan dan tetap perhatikan perkembangan mereka. Tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak menyerang pemain di area 7×7 kamu yang baru saja selesai proteksinya dalam 20 menit. Dan ketika kamu selesai dengan area 7×7 kamu, mulailah untuk mengawasi area 13×13 kamu. janganlah kamu malu!!.

cek apa saja oasis yang ada di sekitarmu, mulailah untuk berpikir jangka panjang. Hal tersebut akan menolongmu, percayalah!!. Oasis yang mana yang bagus, oasis apa yang akan kamu dapatkan untuk pertama kali dan siapa saja yang akan berkompetisi dengan kamu untuk mendapatkan oasis tersebut.
setelah kamu selesai melihat-lihat sekelilingmu, buatlah sebuah keputusan.

Berapa banyak pemain yang populasinya dibawah 9? Jika mereka memulai sebelum kamu, hal tersebut mengindikasikan bahwa kamu sudah bisa merampok mereka sebelum masa proteksimu berakhir. Berapa banyak pemain besar di sekitarmu? Ketika pertama kamu memulai merampok desa yang lebih kecil, berapa banyak kesempatan yang bisa kamu dapat.

– Kamu dapat mulai merampok dalam 12 jam. Untuk mendapatkan MB3, Titik temu, Barak, dan 2 Legos adalah 765 kayu, 615 tanah liat, 885 besi dan 330 gandum. Ya, besi adalah masalah besarmu. Dalah 8 besi/jam, kamu akan mendapatkan 11 jam untuk mendapatkan tambahan 85 besi untuk pasukan ke-2 mu. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah hal tersebut berguna? Dan sekarang tanyakan apakah kamu bisa menunggu 1 hari untuk bisa mendapatkan posisi yang lebih bagus, dan mendapatkan kesempatan merampok lebih banyak dari pemain-pemain yang proteksinya telah hilang, maka saya akan menunggu satu hari.
—-
BERGERAK MAJU
Asumsikan kamu sedang menunggu dan akan memulai perampokan sesegera mungkin, tapi tidak ASAP [as soon as possible]. Ikutilah quest. Saya perhatikan bahwa sebagian besar pemain menganggap quest/tantangan tidaklah berguna, hal tersebut adalah salah, terutama untuk suku Romawi. Kamu akan mendapatkan sumberdaya setiap kali kamu menyelesaikan sebuah tantangan, kamu akan mendapatkan gold secara gratis, dan pada saat yang sama kamu bekerja pada bagian yang penting dari desa yang kamu bangun.

Tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan tikus dalam beberapa jam dari awal permainan, ketika Questmaster menyuruhmu untuk menunggu kedatangan tikus tersebut, abaikan dia. Lanjutkan untuk meningkatkan sumberdayamu ke level 1. Semakin cepat kamu menyelesaikannya, semakin cepat kamu mendapatkan sumber daya. Ini adalah pemasukan yang sedikit, dan tidak akan bisa dibandingkan dengan apa yang bisa kamu rampok, namun pada saat itu, hal ini adalah yang terbaik yang kamu bisa.

CATATAN : jika kamu berencana untuk membeli gold, lakukanlah sekarang. 25% bonus produksi akan sangat membantumu. Jangan khawatirkan tentang auto building fitur yang bisa kamu dapatkan dari gold, hal itu tidak berguna di awal-awal permainan, fokuskan hanya pada bonus produksi.
– sayangnya, kamu akan kehabisan sumber daya, dan harus menunggu untuk menyelesaikan menaikan level sumber daya. Ini adalah saat yang tepat untuk beristirahat, baca-baca forum dan tentu saja tidur, kamu akan sangat membutuhkan hal ini.
—-
HARI KEDUA
Sekarang tikus kamu telah dating, dan kamu telah siap untuk melanjutkan permainan. Klik Questmaster untuk mendapatkan hadiah karena telah menunggu kedatangan tikus, lalu selanjutnya baca report/laporan untuk mendapatkan pasokan sumberdaya. Selesaikan pengupgradean dari sisa-sisa lahan yang belum kamu bangun. Jika kamu belum mempunyai sumberdaya yang cukup, teruslah merampok dan tunggu sampai sumberdayamu mencukupi, lalu kamu bisa kembali lagi nanti.

ikuti tantangan selanjutnya. Ya, bahkan untuk membangun sebuah cranny, cranny sangatlah murah dan kamu akan mendapatkan sumberdaya yang lebih banyak sebagai imbalan atas sumber daya yang telah kamu keluarkan. Ketika kamu sedang membangun cranny, mulailah untuk membangun sumber dayamu ke level 2 satu persatu. Kamu adalah suku Romawi, gunakan keuntungan pembangunan ganda yang kamu miliki. Dan ketika cranny selesai di bangun, lanjutkan dengan membangun bangunan utama (MB) ke level 3.
Pilihlah jalur militer apabila di Tanya oleh Quest Master, janganlah jadi idiot dengan memilih rute yang lain, karena kamu tidak membutuhkan hal tersebut untuk memulai perampokan. Kamu masih dalam masa perlindungan jadi janganlah terlalu ambil pusing karena kamu tidak mempunyai pasukan dan belum memulai merampok, saat itu akan datang.

Lanjutkan tantangan tersebut sehingga kamu selesai membuat 2 legionare (legos). Saya tidak tau pasti tentang detail langkah-langkahnya, tapi saya tau itu adalah hari ke-2.

setelah selesai membuat 2 legos, HENTIKAN UNTUK MENGIKUTI TANTANGAN SELANJUTNYA. Dia akan mengarahkan untuk membuang sumberdayamu untuk membangun lebih banyak sumber daya. Jangan Lakukan!!.

CATATAN : jika kamu pengguna gold, dan mempunyai kelebihan sumber daya, mulailah untuk membangun pasar (gudang + lumbung) – legos membutuhkan besi sangat banyak, jika kamu tidak melakukan pertukaran sumber daya dengan NPC, sumberdayamu akan timpang karena kebutuhan akan besi tersebut.
—-
MULAILAH BERSENANG-SENANG….
2 legioner, mungkin kelihatannya bukan pasukan yang besar, tapi ya itu, pada saat awal-awal game, hal ini adalah sesuatu yang besar. Untukmu, ini adalah jawaban atas semua masalah yang ada. Masih ingat ketika kamu melihat-lihat sekitarmu dan mencatatatnya? Sekarang saatnya mencoba . cobalah rampok seseorang, rampoklah dari yang paling dekat yang populasinya di bawah 9, jika mereka semua masih dalam masa perlindungan/proteksi, carilah desa yan lebih jauh. Biasanya akan ada minimal satu atau mungkin beberapa desa yang bisa di rampok. Alasan mengapa mencari desa yang populasinya di bawah 9 karena pasukanmu sangatlah mahal, jika kamu kehilangan seorang pasukan karena tikus, maka semuanya berantakan. Jangan biarkan hal tersebut terjadi, pasukanmu adalah jalan hidupmu, mereka akan membuatmu jaya atau hancur.

Pada saat ini hal yang dibutuhkan adalah keaktifan, jika kamu gak aktif maka kamu akan tertinggal. Tentukan waktu saat pasukanmu kembali ke desamu, lalu sesegera mungkin mengirimkannya untuk merampok kembali. Semakin lama mereka berada dalam desa anda, semakin buruk permainan anda. 2 legioner dapat membawa pulang 20 untuk tiap-tiap sumberdaya, sehingga total adalah 80 sumberdaya, dan kamu membutuhkan 440 sumber daya untuk membuat legioner baru, yang berarti 4 kali perampokan (jika kamu menggunakan npc) atau jika kamu tidak menggunakan gold, maka kamu membutuhkan 9 kali perampokan sebelum kamu bisa membuat legioner baru. Seketika sumberdayamu cukup, buatlah satu tambahan legioner karena semakin mahal pasukanmu, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya, jadi lakukanlah sesegera mungkin.

langkah selanjutnya – ulangi terus perampokan dan buat legioner baru.
Langkah selanjutnya – ulangi terus perampokan dan buat legioner baru.
Jika kamu sedang membaca guide ini dan tidak sedang membuat legioner, buatlah legioner sekarang!!

Faktor penting : 11 legioner adalah angka yang bagus, setiap kali mereka pulang dengan membawa rampokan yang penuh, anda bisa menambah 1 pasukanmu.

CATATAN KETIKA MERAMPOK :
1) selalu perhatikan sumberdaya yang ada di desamu, mereka hanya akan mempunyai 800 dari tiap-tiap sumberdaya kecuali kalau kamu sudah mengupgrade gudang dan lumbung, jadi sebaiknya jangan merampok lagi setelah mereka penuh.
2) pergilah ke profil dan ganti waktu server menjadi waktu daerahmu, lalu cek tiap-tiap desa di sekitarmu (7×7) kapan mereka akan selesai masa perlindungannya. Kamu sekarang mempunyai pasukan sehingga bisa melakukan ini, tulislah waktunya dan gunakanlah itu sebagai patokan untuk kamu merampok dan rampoklah desa yang mempunyai populasi < 9.
3) Jika kamu sekarang sudah merasa lelah, sayang sekali. Jika kamu belum membereskan desa-desa disekitarmu, kamu belum bisa untuk beristirahat. Tidur hanya untuk desa rampokan, sedangkan kamu adalah perampok, kamu tidak mempunyai waktu yang sangat banyak untuk berleha-leha. Bersihkan mereka, lalu setelah itu barulah beristirahat, dan ketika kamu bangun, rampoklah desa-desa tersebut. Desa dengan populasi < 9 akan memproduksi 7 sumberdaya setiap jam, lakukanlah perhitungan sehingga perampokan bisa berjalan efektif.
4) gandum yang kamu punya sekarang negative? Hal tersebut akan jadi baik-baik saja selama kamu aktif. Jika kamu sering online dan tetap menjaga pasukanmu untuk aktif merampok, hal tersebut bukanlah suatu masalah. Jika kamu tidak aktif, maka produksi gandum yang negatif hanya akan menghabisakan sumber dayamu, saya tidak menyarankan untuk membuat produksi gandum di desamu lebih dari -15, kamu adalah suku Romawi dan bukan suku Teuton. Akhirnya kamu harus bisa mensuport desamu sendiri dengan gandum yang di produksi sendiri, selain itu kamu membutuhkan gandum untuk membangun bangunan yang lain. Jangan terlalu tertinggal di belakang (populasi), ladang gandum masih murah pada saat ini, jadi jangan abaikan itu.
5) lakukan perampokan dalam group-group kecil, serang desa yang tidak aktif dengan pasukan tak lebih dari 5 buah. 11 legioner akan mampu membunuh tikus tanpa harus kehilangan satu pasukanpun di desa yang kecil, untuk desa-desa yang populasinya lebih dari 9, maka kirimkanlah 12 legioner untuk penyerangan pertama supaya lebih aman, setelah itu seranglah dengan group-group kecil berjumlah 5 pasukan. Jika pasukanmu dating dengan hasil rampokan yang tidak penuh, maka atur kembali pasukanmu, seranglah dengan hanya menggunakan 4 legioner. Lakukan apa yang kamu bisa untuk memaksimalkan hasil rampokanmu tanpa harus mengembangkan seranganmu secara eksponensial.
—-
The 1 hour barrier -
Saya tidak member tahu kapan waktu yang tepat untuk melangkah ke langkah selanjutnya, hal itu akan sangat bermacam-macam, setiap orang mempunyai penempatan dan kebutuhan sendiri-sendiri. 1 jam rintangan yang dimaksud disini mengindikasikan 7×7 areamu ke segala arah. Legioner akan bergerak dengan kecepatan 6, sehingga 7 kotak memerlukan waktu 1 jam untuk mencapainya. 1 jam rintangan tercapai ketika kamu sudah mempunyai cukup legioner untuk secara efektif merampok seluruh desa yang ada di are 7×7 kamu, untuk saya mungkin 20 pasukan, tapi untukmu mungkin saja berbeda, 40 misalnya, kamu tidak dapat mengetahuinya sampai kamu mencobanya.
Selalu pastikan kamu terus memperhatikan setiap desa yang akan habis masa perlindungannya, sekarang mungkin kamu akan memperhatikan beberapa desa baru muncul di areamu, perhatikan mereka, perhatikan mereka secara seksama – mereka adalah teman baikmu dan segera, mereka akan menjadi sumber daya baru kamu.

Setelah kamu bisa merasa cukup membangun pasukanmu, saatnya untuk meningkatkan lading dan sumber dayamu, jika kamu belum membangun lumbung, gudang dan pasar, lakukanlah sekarang. Lakukanlah perdagangan secara pintar – saya tidak akan menjelaskan bagaimana berdagang secara pintar, kamu harus mencari tau sendiri, hal tersebut tidaklah terlalu suilt. Pasti selalu ada sumber dayamu yang kekurangan, maka kamu bisa membelinya di pasar, dan jika kamu mempunyai kelebihan sumber daya, kamu bisa menjualnya di pasar.

lading-ladang kamu tidak harus dalam level yang sama, sekali lagi, gunakan akal sehatmu, jika kamu menggunakan gold untuk NPC, buatlah ladang besimu tertinggal 1 – 2 level di banding yang lain karena kamu tidak membutuhkan besi sebanyak itu, khususnya karena kamu akan membangun lebih banyak bangunan dan hanya membangun sedikit pasukan, kamu membutuhkan tanah liat dan kayu lebih banyak, dan jadikan tanah liat sebagai prioritas. Lanjutkan aksi perampokanmu, dan jadikan lading-ladangmu(sumber daya) sampai level 3.
—-
SDA ke level 3
Hal ini tak akan membutuhkan waktu lebih dari 1-2 hari karena kamu telah memulai untuk merampok, jika hal ini berlangsung lebih dari pada 2 hari, maka kamu mendapatkan daerah yang jelek, atau kamu tidak cukup aktif untuk merampok. Sehingga kamu pasti tertinggal, adalah hal yang wajar bila tertinggal, tetapi jangan salahkan saya jika kamu gagal dalam permainanmu, – WAKTU – adalah sumber daya ke-5 mu dan ini sangatlah KRUSIAL.
perharikan lagi area sekitarmu, bagaimana jalannya perampokanmu? Apakah ada desa Teuton yang berkembang secara cepat di daerahmu? Siapa yang akan mengancammu? Pernahkah kamu di serang? Masa perlindunganmu mungkin telah habis dan sekarang kamu khawatir. Tenang, kamu bukanlah tempat yang bagus untuk di rampok. Kamu sekarang mempunyai sekitar 60 populasi bahkan lebih dan mempunyai sekitar 20 legioner, mereka sebenarnya adalah pasukan pertahanan, kamu menggunakan mereka untuk merampok karena pada saat ini, merekalah yang bisa di buat.

Saatnya mulai dengan percabangan, jika kamu memiliki kesulitan dalam merampok atau jika di daerahmu ada suku Teuton yang menghabiskan semua lahan rampokanmu, kamu harus mulai berpikir untuk mempercepat pembuatan EI’s (Equites Imperatoris). Jika kamu tidak ada masalah, kamu dapat melanjutkan apa yang kamu lakukan sekarang, secara pribadi, mempercepat EI bertujuan untuk menghentikan pemain yang akan menjadi ancamanmu dan untuk meningkatkan 1 jam rintangan. Jika kamu berapa dalam posisi yang bagus, dan hasil rampokanmu cukup bagus, dan kamu tidak sedang tidak melihat seseorang akan mengancam di areamu, lanjutkan pembuatan legioner, lalu lanjutkan ke lingkup area 2 jam.
—-
Scouts –
Bagaimanapun juga, kamu pasti akan membutuhkan scout, mereka sangat berguna terutama untuk menghindarkan pasukanmu mati sia-sia. Akademi, pandai besi dan istal – kamu akan membutuhkan itu semua, mulailah membangun itu semua, jika kamu memulai lingkup area 2 jammu, maka mulailah memasukan antrian pembuatan legioner lebih banyak, jika tidak, simpanlah dulu sumber dayamu.
—-
Split – Moving for EI’s
kamu juga butuh untuk meningkatkan lebel dari gudang beberapa level dan juga lumbung sekitar 2 level, untuk pastinya, kamu bisa mengecek syarat-syarat pembuatan EI di http://help.travian.us.

Segalanya mulai mahal pada saat ini, kamu akan kesulitan untuk berkembang dan juga waktu pembuatan bangunan akan semakin lama. Sekali gali, ini adalah masalah keaktifan. Jika kamu sedang bersemangat, mulailah memperluas barrier kamu ke 1 jam setengah dengan pasukan legioner, dan hentikan pembuatan legioner, pusatkan pada perampokan dan pastikan mereka membawa pulang rampokan dengan kapasitas penuh.

hal ini akan memperlambat pertumbuhanmu, kamu akan merasa kecil hati, jangan berpikir seperti itu, pikirikan bahwa ini adalah sebuah investasi untuk masa depan kamu. ROI (return of investment) akan tercapai, tapi tidak dalam waktu yang dekat.

jika kamu melakukan hal tersebut karena kamu takut akan suku Teuton di sekitar kamu, kembangkan scout sebelum EI. Kamu membutuhkan sekitar 3 scout pada saat ini, lalu lakukan pengintaian terhadap pemain-pemain yang kamu anggap mengancam sesegera mungkin, kirim ke-3 scout sekaligus pada saat pengintaian pertama untuk memastikan mereka tidak mempunyai scout di desanya sehingga akan membunuh scoutmu.

COOL OPTION : 1 EI dapat membunuh sekitar 100 maces jika dia di setel untuk menyerang penuh, mengagumkan bukan? EI sangatlah mahal, terutama untuk awal-awal permainan. Kamu tidak menginginkan dia terbunuh hanya untuk membunuh beberapa maceman. Buatlah padepokan, dan latihlah seorang pahlawan EI. Kirimkan dia sendiri untuk membunuh beberapa maceman yang ada di desa rampokan. Perhatikan bahwa pada level 0, kamu bisa mendistibusikan ulang nilai-nilai pahlawan tersebut, set ke ATK sebelum kamu mengirimkan pahlawan ini ke desa rampokan, dan set ke REGEN ketika dia kembali ke desa sehingga dia bisa cepat sembuh.

Menentukan target suku Teuton : intai dia, setiap kali scoutmu kembali, segara kirim kembali lagi. Tengah malam adalah saat yang tepat untuk menemukan pasukan Teuton di rumah, mereka biasanya lumayan sombong dan berpikir bahwa tidak ada orang yang akan menghancurkan pasukannya ketika mereka bersama-sama, hal tersebut adalah salah, kamu bisa menghancurkan mereka, dan lakukanlah. Jangan biarkan suku Teuton itu bisa mendapatkan kembali kekuasaannya. Rampok dia serampok-rampoknya, dan teruslah tancapkan kekuasaan dari bangsa Roman sehingga dia ketakutan. Jangan melunak kepada suku Teuton, pada saat kamu melunak, dia akan bisa membangun lebih banyak pasukan dan tentu saja kamu pasti akan di bantai. Jika kamu membutuhkan waktu untuk tidur, intailah suku teuton tersebut, lanjutkan pengintaian sehingga kamu melihat pasukan yang dibuatnya, lalu hancurkan mereka dengan pahlawanmu sekali lagi.

Setelah kamu selesai dengan urusan ancam-memngancam di areamu, mulailah melatih EI, gunakanlah scout semaksimal mungkin, intailah pemain dengan populasi lebih besar, mereka akan terkejut kerena di serang kamu. 2 buah EI akan dapat dengan mudah merampok mereka, mulailah mengirim mereka dalam sebuah group 2 EI, 2 EI akan membawa kembali 50 sumber daya. Sebuah peningkatan yang tajam bukan? Bila dibandingkan dengan legioner? Meskipun begitu, kamu jangan terlalu senang dengan itu, masih terlalu dini, 8 – 10 EI baru cukup untuk melakukan perampokan gila-gilaan.
—-
The next barrier -
Ketika kamu telah mencapai lingkup area 2 jam dengan menggunakan legioner, atau kamu telah mendapatkan EI. Jika kamu belum melatih EI, maka segera latihlah mereka dan pindah ke tahap selanjutnya.
More fields.
Ya, Benar, semakin banyak lahan di bangun, kamu tidak bisa hanya mengandalkan dari perampokan. Hmm, suku Romawi tidak bisa seperti itu, tidak cukup bagus dan tidak mudah. Mulailah untuk mengembangkan lahan sumber dayamu hingga mencapai level 5. Tidak apa-apa jika kamu tidak meningkatkan besi sedikit lebih lambat dari yang lain, kamu akan membuat EI yang sangat membutuhkan kayu dan tanah liat yang sangat banyak, jika kamu belum membuat EI, mulailah membangun EI, serta jangan lupa tingkatkan terus lahan sumber daya mu, kamu mempunyai keuntungan pembangunan ganda, gunakan fasilitas itu.
WATCH YOUR WHEAT.
Kamu akan membangun sebuah unit yang membutuhkan 3 gandum per jam, kamu akan segera mempunyai lahan gandum yang negatif. Kamu tidak mempunyai keuntungan seperti suku teuton yang bisa mengambil rampokan dari cranny, biasanya desa dengan populasi sekitar 20 tidak mempunyai gandum untuk di rampok, sehingga kamu harus memproduksi gandum sendiri, dan jangan lupa, mengupgrade sumber daya membutuhkan gandum yang tidak sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar